Popular Posts

Sunday, July 3, 2011

Johan Pelajar Al-Zaytun Raih Nilai Tertinggi 215,92

Imam Prawoto
AZ-Journal, 03-07-11. Johan Pembelajaran Semester Genap Tahun Pembelajaran 2010-2011 tingkat Ibtidaiyah, Tsnawiyah dan aliyah al-zaytun

'Johan' merupakan kata bahasa Indonesia yang berarti juara. Kata ini pernah populer dizamannya. Masyarakat dalam setiap kesempatan sering menggunakan kata ini. Seiring dengan perkembangannya tata bahasa dan kesusasteraan Indonesia, kata johan mulai pudar. Hanya segelintir orang dari generasi usia 60-an saja yang masih mengerti arti dan penggunaan kata tersebut. Tetapi, kata johan, hingga sekarang masih populer di gunakan oleh masyarakat melayu dan bangsa melayu Malaysia, Singapore dan Brunei. dalam setiap pembahasan formal dan non formal sekalipun, kata johan senantiasa menghiasi obrolan, perbincangan, dan tulisan.

Kata johan di Ma'had Al-Zaytun dari sejak dimulakan pembelajaran tahun 1999 hingga saat ini masih tetap menjadi kata resmi untuk pemaknaan juara. Khasnya, dalam konteks akademis, seperti peserta didik berprestasi. setiap siswa/i yang berprestasi kita sebut sebagai johan. Johan satu, johan dua, dan johanan tiga.
Selain itu, di Al-Zaytun, siswa/i kelas PAUD dan siswa/i kelas 1 hingga kelas 6 menerapkan sistim co-education sebagaimana sekolah lain pada umumnya. Sedangkan pada tingkatan kelas 7 hingga kelas 12 menerapkan sistim semi co-education. Berarti ada pemisahan antara siswa dan siswi didalam satu ruangan pembelajaran. hanya saja masih di dalam satu gedung, area dan lingkungan yang sama. Untuk siswa/i al-zaytun membiasakan dengan sebutan santri/pelajar/siswa putra dengan 'rijal', sedangkan putri dengan 'nisa'.

Tahun pembelajaran 2010-2011 ini terdapat 11 kategori johan, terdiri dari kelas PAUD (anak usia 4-5 th), kelas satu hingga kelas sebelas (kelas ibtidaiyah, tsanawiyah, dan aliyah. Nilai total tertinggi di capai oleh pelajar nisa kelas 8, total nilai 215,92 no induk 20090234 atas nama Silmi Qoyimah binti Daliman. Sedangkan nilai rata-rata tertinggi dicapai oleh pelajar nisa kelas 2, total nilai rata-rata 9,81 no induk D20090270 atas nama Hilda Shahzani Rahmahaliya Putri binti Jhon Kenedy.

Pemberian hadiah johan sesuai tingkatannya diberikan kepada johan ke-1 hingga johan ke-3 dari mulai kelas PAUD sampai kelas 11. Yang spesial di tahun pembelajaran 2010-2011 ini pemberian hadiah, sebagai rasa penghormatan di berikan kesempatannya kepada pengurus dan keluarga besar pengurus yayasan. Kesempatan pertama, Umi Chotimah Farida Al-Widad, exponent dalam hal ini anggota dewan pembina yayasan antara lain ust. Nurdin Tsabit dan ust. Abd Halim.


Umi Ch. Farida Al-widad menyerahkan hadiah kepada johan 1,2 dan 3 Ibtidaiyah


Ust. Nurdin Tsabit selaku Anggota Dewan Pembina yayasan menyerahkan hadian kepada johan 1,2 dan 3 Tsanawiyah


ust. Abd Halim selaku anggota Dewan Pembina yayasan menyerahkan hadiah kepada johan 1,2 dan 3 Aliyah

2 comments:

  1. Ini calon calon pemimpin masa depan indonesia baru,ulun berdoa semoga cita cita luhur bangsa indonesia untuk mencapai adil makmur kan tercapai jua adanya,,,,,,

    ReplyDelete
  2. jadi inget masa-masa dulu..hehehe..

    ReplyDelete